178 Pedagang Pasar Sunter Ikuti Rapid Tes

KBRN,  Jakarta: Demi memberikan kepastian aktivitas jual beli terbebas dari pandemi Virus Corona atau covid-19, pedagang Pasar Sunter Podomoro, Sunter Agung,  Tanjung Priok, Jakarta Utara mengikuti rapid test massal.

Antusiasme nampak pada ratusan pedagang di Pasar SunteR Podomoro saat mengikuti rapid tes covid-19 di area Pasar. 

Mereka datang sendiri untuk melakukan pendaftaran ke petugas yang jaga. Para Pedagang Pasar Sunter Podomoro tampak antre masuk ke area rapid dan dilakukan pemeriksaan.

Salah seorang pedagang roti  bernama, Yani (25), justru mengaku ingin mengetahui apakah dirinya terinfeksi Corona Virus Disease (covid-19) atau tidak. Walaupun dirinya sempat panik saat di test. 

"Awalnya saya takut ada tes ini. Tetapi supaya tahu kondisi sendiri, aman atau enggak, jadi saya ikut," ujarnya, saat ditemui di Pasar Sunter, Selasa (30/6/2020).

Tak ada persiapan khusus yang dilakukannya menjelang rapi tes. Ia pun tetap bekerja di hari sebelumnya.

"Saya juga ada deg-degan sama rapid tadi. Tapiskarang ya seperti biasa aja lah," tuturnya.

Sementara itu,  Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kelurahan Sunter Agung bersama Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok menyediakan 200 alat rapid test.

"Alhamdulillah pedagang da sekitar 178 yang ikut rapid tes. Ini menunjukan baik, karena pedagang antusias," jelasnya, Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko. 

Danang berharap hasil rapid tes hari ini hasilnya akan baik. Dan tidak ada pedagang pasar yang positif ataupun reaktif.  

"Kalaupun hasilnya nanti ada yang positif, pasar akan di tutup selama tiga hari. Dan pasar di semprot cairan deainfektan. Agar pedagang dan pembeli nanti merasa nyaman dan tetap jaga protokol kesehatan," tegas Danang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00