TKI yang Dideportasi Malaysia Dipulangkan ke Aceh

KBRN, Lhokseumawe:  Sebanyak 21 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Aceh di deportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinang, Batam. Mereka yang saat ini sudah berada di penampungan Dinas Sosial Tanjung Pinang, akan di pulangkan ke Aceh.

Pemulangan mereka akan dipastikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal H Sudirman atau Haji Uma.

"Saya menerima laporan aduan dari salah satu TKI yang dideportasi ke Tanjung Pinang kini belum dipulangkan masih berada di Penampungan Dinas Sosial Tanjung Pinang, Batam bahkan ada yang satu bulan dan empat bulan di penampungan tersebut dan akan meminta BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) untuk segera memulangkan 21 TKI itu ," jelas Haji Uma, Kamis (4/6/2020).

Menurut Haji Uma, bekerja sama dengan Kementrian Sosial berjanji 21 TKI tersebut akan dipulangkan melalui Medan pada tanggal Senin (8/6/2020) mendatang.

“Sebanyak 21 TKI tersebut sudah melakukan rapid  Tes COVID-19 dan Alhamdulillah hasilnya negatif berdasarkan informasi yang diberikan oleh BP2MI Tanjung Pinang kepada saya, dari 21 orang TKI asal Aceh yang berada di penampungan Tanjung Pinang, sementara 9 orang diantara perempuan," pungkas Haji Uma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00