66 RW di Jakarta Masih Zona Merah

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, setidaknya ada 66 RW di Jakarta hingga kini berstatus Zona Merah Covid 19, sehingga perlu ada penanganan khusus i di tengah PSBB masa transisi bulan Juni ini.

"(Di) Jakarta Barat 15 RW, Jakarta Pusat 15 RW, Jakarta Utara 15 RW, Jakara Timur 15 RW, Jakarta selatan 3 RW, dan Kepulauan seribu ada 2 Pulau," kata Anies dalam keterangan pers di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Gambir, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Perhatian khusus ini menurut Anies akan dilakukan dengan pengendalian yang ketat terhadap pembatasan aktivitas masyarakat setempat.

“Kita masih terus tetap tinggal dirumah, segala kegiatan social - ekonomi masih harus tutup, tetap dilakukan kerja dari rumah, keluar-masuk wilayah harus ada pengaturan dan pergerakannya akan diatur oleh para Walikota sesuai dengan karateristik daerah masing-masing,” ungkapnya.

Meski begitu, Anies menekankan, protokoler pencegahan penularan Covid 19 tidak hanya diterapkan tidak hanya di Zona Merah ini saja tapi di seluruh wilayah Ibukota.

“Seluruh wilayah Jakarta masih harus mengikuti protocol pola hidup yang sehat, apalagi tetangga-tetangga RW 66 itu dan mari kita bantu saudara-saudara kita di 66 RW untuk segera berubah karena sampai saat ini masih ada kasus, mudah2an bertahap akan menghilang,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00