Pesan APD Lewat Facebook, Kades Mengaku Ditipu

KBRN, Aceh Singkil: Kepala Desa (Kades) Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara Tahrim mengaku, menjadi penipuan online melalui Media Sosial, Facebook, saat melakukan pemesanan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pencegahan Covid 19 di desanya.

Tahrim mengatakan, telah melakukan pemesanan 2.000 buah masker, 2 buah alat tes suhu, dan 40 botol handsanitizer, dengan nilai transaksi Rp8.500.000, sementara pemesanan online dilakukan sejak 1 April 2020, kepada Yuslinawati asal Kabupaten Langkat.

“Nilainya lebih kurang Rp8.5 juta. Pesannya di Medan namanya Yuslinawati, alamat BRI/rekeningnya Lingkungan III Sejahtera, Desa Gendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Jadi makanya tergiur kita memesan, karena di Facebook pertemanan aktif, dan dia jualan online juga,” kata Tahrim dalam keteranganya, Kamis (4/6/2020).

Menurut Tahrim, pihakknya berani melakukan pemesanan karena salah aparatur desa setempat telah beberapa kali melakukan pemesanan, dan tidak ada masalah. Namun setelah pemesanan APD dilakukan, justu barang pesanan tidak kunjung datang.  

"Bahkan saat dihubungi melalui telepon genggam, nomor pelaku sudah tidak aktif. atas kejadian ini, pihaknya akan menempih jalur hukum, karena merasa sangat dirugikan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00