Seluruh ASN di Aceh akan Jalani Rapid Test

KBRN, Banda Aceh : Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melakukan rapid test terhadap seluruh pejabat struktural, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak dan mitra kerjanya, Rabu (3/6/2020).

“Rapid test tersebut untuk skrining setiap orang yang berinteraksi nyaris 24 jam di kantor BPBA, sejak Covid-19 menjadi Pandemi dunia oleh WHO,“ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) kepada awak media, Rabu (3/6/2020).

SAG menjelaskan, rapid test yang melibatkan Dokter Umum, Ahli Teknologi Laboratorium Medis, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, itu diikuti oleh 156 orang. Selain Kepala Pelaksana BPBA, Ir Sunawardi, M.SI, rapid test itu juga dijalani Asisten II Sekretaris Daerah Aceh, HT. Ahmad Dadek, SH, MH.

Menurutnya, Dadek dan rombongan sejatinya tidak ada dalam daftar peserta rapid test yang direncanakan. Asisten II Sekda Aceh itu muncul tiba-tiba dalam rangka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau) di kantor BPBA.

“Kebetulan sekali ada rapid test di Aula BPBA, Pak Dadek pun ingin diperiksa karena merasa berinteraksi dengan banyak orang setiap hari,” kata SAG. Ia menambahkan, selain Asisten II, juga terlihat Kepala Badan Meteorologi, dan Geofisika (BMKG), Mata Ie, Djati Cipto Kuncoro, S.Si dan Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh, Nasir Nurdin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00