Pedagang Positif Covid-19, 3 Pasar Ditutup Sementara

KBRN, Cirebon: 3 Pasar Desa di Kecamatan Pabuaran yakni Pasar Desa Pabuaran Kidul, Pabuaran Wetan, dan Pasar Desa Pabuaran Lor, mulai Rabu (3/6/2020) ditutup aktivitasnya selama 3 hari hingga hari Jum'at (5/6/2020).

"Penutupan Pasar ini untuk mencegah penularan, setelah adanya salah satu Pedagang di Pasar Desa Pabuaran Kidul yang positif Covid-19 pasca dilakukan test swab beberapa waktu yang lalu," kata Camat Pabuaran Cholikussurur ditemui saat meninjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 3 Pasar Desa, Rabu (3/6/2020).

Ia menyatakan, penutupan 3 pasar tersebut diputuskan melalu hasil kesepakatan dalam musyawarah antara pengelola pasar, pihak desa, serta kecamatan.

"Kenapa hanya 3 hari? karena jika terlalu lama ditutup dikhawatirkan akan berdampak signifikan pada sektor ekonomi," terangnya. 

Sementara itu, para pedagang di Pasar Desa Pabuaran Kidul mengaku siap mematuhi Kebijakan Pemerintah menutup sementara aktivitas pasar tersebut.

"Para pedagang mendukung upaya Pemerintah, karena mereka juga sangat peduli dengan kesehatan dan tidak ingin terpapar Covid-19," kata Hendra, pengelola Pasar Desa Pabuaran Kidul..

Hendra menambahkan, saat aktivitas Pasar nantinya di buka kembali, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan dan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Yakni dengan memperbanyak tempat cuci tangan diberbagai sudut pasar serta melakukan pengecekan suhu tubuh baik bagi pedagang maupun pembeli," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00