Tenaga Medis di Boven Digoel Positif Covid-19

KBRN, Boven Digoel: Setelah melalui Hasil pemeriksaan dengan metode  PCR yang dilaksanakan Litbangkes Papua  Jayapura terhadap Spesimen Swab 25 Pasien Reaktif, 6 pasien dinyatakan positif Covid-19. Dari 6 pasien Positif Covid-19, 2 diantaranya petugas medis RSUD Boven Digoel. Keduanya terpapar dari pasien yang tidak jujur, dan Pasien Reaktif Rapid test.

Koordinator Pokja Kesehatan Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Boven Digoel, dr. Yuki,dalam konfrensi perss mengakui jika ada 2 tenaga medis dari RSUD Boven Digoel terpapar Covid- 19.

"Baik perlu kami sampaikan, bahwa dari 6 pasien positiv Covid-19, ada 2 tenaga kami dari RSUD yang juga terpapar virus ini. Jadi ke 2 tenaga medis kami ini, terpapar dari dua pasien yang berbeda. Tenaga medis yang satu terpaparnya dari, pasien Covid-19 yang tidak jujur, sedangkan tenaga medis yang satunya lagi, terpapar dari pasien, reaktif hasil rapid test." Ungkapnya Rabu (3/6/2020).

Dengan adanya kasus 2 tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut, protokoler pelayanan kesehatan kini semakin diperketat. Adapun polanya adalah setiap pasien yang hendak berobat di RSUD  Boven Digoel wajib  pasien melaporkan diri terlebih dahulu pada pos pengamanan Covid-19 yang ada di depan pintu masuk. Hal itu bertujuan agar memudahkan para medis untuk melakukan pelayanan perawatan kesehatan.

Bukan hanya itu, masyarakat pun diminta untuk tetap mematuhi seluruh imbauan pemerintah terkait menjalani hidup dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, penyebaran covid- 19 di Boven digoel dapat teratasi dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00