Damkar Semprotkan Disinfektan Kembali ke Istiqlal

KBRN, Jakarta: Penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus corona baru (COVID-19) kembali dilakukan di Masjid Istiqlal, pada Rabu (3/6/2020).

Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan penyemprotan disinfektan di kompleks masjid Istiqlal pada hari ini dilakukan  pihak Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Meski demikian, pengurus Masjid Istiqlal tiap berkala juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kompleks Masjid Istiqlal.

"Kita di Masjid Istiqlal berkala melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 3 kali seminggu oleh petugas kebersihan masjid," terang Abu Hurairah kepada rri.co.id, Rabu (3/6/2020).

Menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode ketiga di DKI Jakarta, menurut Abu Hurairah hal itu masih dalam pembahasan. Ia berharap dalam minggu-minggu ini ada protokol kesehatan untuk pembukaan masjid Istiqlal.  “Kemungkinan awal Juli bersamaan dengan selesainya renovasi Masjid Istiqlal,”terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada Selasa kemarin mengunjungi Masjid Istiqlal untuk melihat proses renovasi tempat ibadah itu. Presiden Jokowi memperkirakan Masjid Istiqlal akan kembali dibuka pada bulan Juli 2020 usai proses renovasi rampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00