Kasus Terus Bertambah, Pamekasan Anggap Covid-19 Kebohongan

Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di salah satu warung kopi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Ant/Arnas Padda)

KBRN, Pamekasan: Jumlah pasien positif virus Corona di Kabupaten Pamekasam terus bertambah. Data per 29 Mei 2020, jumlah positif Covid-19 mencapai 15 orang, dengan rincian 5 (lima) dirawat, 8 (delapan) sembuh dan 2 (dua) meninggal dunia. 

Ketua tim penanganan pasien Covid-19 RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya terjadi karena masih banyak warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Menurutnya, masih banyak warga setempat yang tidak memakai masker dan berkerumun, sehingga berakibat pada peningkatan kasus positif Covid-19.

Update kasus Covid-19 Pamekasan (Dok. Istimewa)

"Saya kira begitu, tidak patuh atau tidak disiplin pada protokol kesehatan," ucapnya, Jumat (29/5/2020).

Lanjut Syaiful menyampaikan, kemungkinan lainnya karena masih ada warga yang belum tahu atau tidak mau tahu. Bahkan ada orang yang berpandangan bahwa virus Corona itu sesuatu hal yang bohong.

Untuk itu, tambah Syaiful, hal ini menjadi tugas bersama, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga perlu adanya peran media, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran virus Corona dan cara mencegahnya, mulai dari wilayah perkotaan hinga ke desa-desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00