13 Staf Dinas Perdagangan Padang Positif Covid-19

Petugas melakukan tes Covid-19 dengan melakukan pengambilan sampel swab (Dok. Istimewa)

KBRN, Padang: Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengungkapkan, sebanyak 13 staf Dinas Perdagangan dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tersebut didapati dari pemeriksaan swab massal tahap 1 di Pasar Raya Padang.

"Dari 571 orang yang diperiksa saat swab massal di Pasar Raya Padang sebelum lebaran tersebut menyatakan 497 negatif, 38 positif, termasuk di dalamnya 13 staf Dinas Perdagangan Kota Padang," ungkap  Andree kepada RRI di Padang, Jumat (29/5/2020).

Andree mengutarakan, 13 staf itu berasal dari bagian administrasi, UPTD Pasar Raya, petugas kebersihan, dan petugas keamanan.

Saat ini, semua staf yang positif Covid-19 tersebut telah menjalani perawatan di RSUD dokter Rasidin, dan karantina di Departemen Agama Padang.

"Mereka dalam keseharian sebagian besar memang bekerja dan berinteraksi di Pasar Raya Padang," sebutnya.

Menurut Andree, cukup banyaknya staf Dinas Perdagangan Kota Padang yang positif Covid-19 menyebabkan pekerjaan pada dinas menjadi terganggu.

Namun sekarang, tupoksi para staf yang dinyatakan positif itu sudah diserahkan kepada personel lainnya untuk sementara waktu, hingga mereka sembuh dan dinyatakan bisa kembali bekerja.

"Tentunya terganggu ya, tapi kami sudah serahkan ke staf lain sehingga pekerjaan-pekerjaan yang ada di Dinas Perdagangan Kota Padang tetap berjalan dengan baik," tegas Andree.

Dirinya lantas mengingatkan, bagi para staf Dinas Perdagangan lainnya baik yang di kantor maupun lapangan, terutama yang bertugas di Pasar Raya Padang, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita selalu ingatkan petugas agar menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, langsung mandi ketika sampai di rumah dan menjaga pola hidup sehat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00