Penyekatan Diperketat Walau PSBB Malang Raya Berakhir

KBRN, Malang: Menjalang berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Malang Raya tanpa diperpanjang, tidak mengurangi pengawasan dan penyekatan kendaraan.

Bahkan untuk masa transisi menuju situasi tatanan hidup normal baru (new normal) pemeriksaan akan semakin diperketat, sebagaimana aturan menyangkkut hal itu tengah di rancang tim Kepolisian Polresta Malang Kota.

"Transisi menuju new normal di wilayah Malang Raya, setelah PSBB 30 Mei 2020, penyekatan terhadap kendaraan masih dilakukan," kata Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto kepada RRI, Jumat (29/5/2020).

Priyanto menyatakan, pengawasan dan penyekatan dimaksimalkan terutama terhadap kendaraan berasal dari daerah zona merah.

Dijelaskan, pengguna kendaraan bermotor diizinkan memasuki wilayah Kota Malang, bila telah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami tetap fleksibel, tidak seketat saat PSBB asal protokol kesehatan dijalankan, contohnya seperti pemakaian masker," terangnya. 

Ditambahkan, pelaksanaan penyekatan nantinya tidak berubah masih dilakukan di 7 titik pos check point sepertii yang telah berjalan hingga kini.  

"Jika ada pelanggaran protokol kesehatan, tentu kami akan memberikan teguran. Namun intinya pada masa new normal, kami minta kesadaran masyarakat sendiri atas kesehatannya," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00