Sorong Tambah Pasien Positif Baru 18 Orang

pemeriksaan rapid oleh petugas kesehatan (Foto: Husni Laing/ RRI Sorong)
jubir gugus tugas covid-19 , Rudi Laku

KBRN, Sorong: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong mencatatat, ada penambahan 18 kasus baru, sehingga total menjadi 50 orang positif corona.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kota Sorong Rudi Laku mengatakan, dari hasil pemeriksaan laboratorium balitbangkes Makassar, terdapat 26 sampel dinyatakan positif corona di Kota Sorong,  delapan orang pasien positif lama dan 18 orang positif baru.

“Kita sudah mendapatkan hasil dari laboratorium balitbangkes Makassar, dimana terjadi penambahan 18 kasus positif corona, sehingga berjumlah 50 orang positif covid-19," kata Rudy Laku dalam keterangannya, kamis (28/5/2020) malam

Rudy menjelaskan, tambahan kasus positif corona ini terjadi di sejumlah kelurahan di Kota Sorong, disebabkan terjadi transmisi lokal.

"Yang positif baru ini, ada di kelurahan Klaligi, Rufei, Remu Selatan, Klademak, Pal putih dan klawasi, dimana dua orang diantaranya merupakan kluster Gowa” ujar Rudy.

Dengan adanya peningkatan ini, ia mengharapkan, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga pola hidup sehat dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

Untuk diketahui, sesuai data per tanggal 28 mei 2020, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 92 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 192 orang dan selesai pemantauan 144 orang. 

Kemudian dalam proses 48 orang, sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 38 orang, dan yang telah pulang 32 orang. Sementara pasien yang di rawat 6 orang dan meninggal 4 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00