Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB Siap Berdamai

Habis Umar Assegaf dalam mediasi (Dok. Istimewa)

KBRN, Surabaya : Kasus salah paham berujung cekcok antara petugas Satpol PP dengan pria penumpang sedan hitam No. Pol N-1-B di Cek Poin PSBB Exit Tol Darmo Surabaya, Rabu (20/5/2020), diselesaikan dengan mediasi.

Polda Jatim menjelaskan adanya kesalahpahaman dan sejak kondisi awal Polantas sudah menengahi kejadian tersebut sampai akhirnya meminta pengemudi sedan Hitam N-1-B ini kembali jalan untuk putar arah.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan sejak awal Polisi Lalu Lintas sudah menengahi kedua pihak yang berselisih hingga emosi sampai adu otot tersebut, yang berawal dari adu mulut.

"Keduanya kita harapkan dapat menahan emosi di bulan Ramadhan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini" ucap Kabid Humas Trunoyudo, Jumat (22/05/2020).

Sementara Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, pun melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Habib Umar Abdulah Assegaf di Bangil, Pasuruan.

Kabid Humas membenarkan kegiatan tersebut, bahwa Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdulah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut.

"Mediasi akan dilaksanakan oleh Polda Jatim untuk menciptakan situasi yg aman dan kondusif serta nyaman dalam bulan Ramadhan ini dan masa menghadapi Pandemi Covid-19 di Jawa Timur, jangan sampai ada pihak lain yg memanfaatkan kejadian tersebut dan mengganggu kenyamanan ibadah Ramadhan serta mengurangi energi pada masa menanggulangi Covid-19," ujarnya.

Sejauh ini Kabid Humas menyampaikan, kedua pihak yang bertikai akan saling memaafkan dan bermediasi untuk situasi aman dan kondusif serta nyaman di Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00