Kendaraan Lewati Tol Cileunyi Turun Drastis

Arus lalulintas selepas gerbang tol Cileunyi.

KBRN, Bandung:  80 ribu lebih kendaraan, keluar dari gerbang Exit Tol Purbaleunyi di Cileunyi Kabupaten Bandung, selama lima hari menjelang Idul Fitri 1441 H.

Catatan PT. Jasa Marga (Persero) di gerbang tol Cileunyi, di H-4 Idul Fitri 1441 H, kendaraan yang keluar di Cileunyi meningkat di bandingkan hari sebelumnya.

"Ada peningkatan volume kendaraan yang keluar di Cileunyi pada H-4, 18.857. Ini tertinggi di hari sebelumnya," ungkap Supervisor Gerbang tol Cileunyi PT.Jasa Marga (Persero)  Ely Mulyawati di Cileunyi Jumat (22/5/2020).

Dikatakannya, bila dibandingkan dengan hari yang sama pada Idul Fitri 1440 H, ada penurunan cukup signifikan. Pada Idul Fitri ditengah pandemi Corona saat ini, terjadi penurunan hingga 60 persen.

"Kalau dihitung rata-rata pada Idul Fitri sebelumnya, setiap hari dari H-7 hingga jelang Lebaran ada sekitar 30 ribu lebih kendaraan yang keluar dari Cileunyi," ucapnya.

Sementara dari pantauan rri.co.id hingga Jumat (22/5/2020) siang, volume arus lalulintas jelang Idul Fitri yang melintas di jalur Selatan Jawa Barat, tidak seramai Idul Fitri tahun lalu. 

Di beberpa titik kemacetan yang biasanya terjadi antrian kendaraan yang menuju arah Tasikmalaya, Garut hingga wilayah Jawa Tengah, kini sepi.

Belum lagi kemeriahan dan warna-warni spanduk, baliho maupun posko aparat terkait hingga sponsor produk di jalur Selatan kini  tidak tampak. Aktifitas masyarakat lokal, terpantau di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00