PSBB, ITC Kebon Kelapa Bandung Nekat Buka

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah (Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung : Pemerintah Kota Bandung resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai pada Kamis 20 Mei hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Namun para pedagang pasar fashion ITC Kebon Kelapa nekat buka. Sejumlah pedagang sebagian besar menjual kebutuhan lebaran, seperti baju dan sepatu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menegaskan, sebagaimana dengan aturan yang berlaku pada PSBB sebelumnya, bahwa pusat perbelanjaan wajib ditutup.

"Jadi kalau hari ini saya mendapatkan informasi bahwa ada salah satu pusat perbelanjaan yang buka itu kan melanggar," ujar Elly kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (20/05/2020).

Untuk itu, kata Elly, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 divisi pengamanan untuk segera melakukan penutupan. Atep Burhanudin/RRI)

"Kita akan koordinasikan dengan divisi pengamanan Pol PP untuk segera ditutup," ucapnya.

Lebih lanjut Elly menambahkan sebagaimana dalam Perwal No 21 bahwa hanya toko yang menjual kebutuhan pokok yang diperbolehkan buka selama PSBB.

Toko Bahan Bangunan dan Matrial dibolehkan buka, dengan pembatasan jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB, dan wajib menerapkan standar kesehatan maksimal serta physical distancing.

"Dalam Permenkes itu toko yang diperbolehkan buka khusus penjual barang kebutuhan pokok seperti sembako, alat kesehatan, toko obat, sehingga jika ada di mall akan saya ijinkan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00