Warga Depok Dilarang Salat Ied di Luar Rumah

Wali Kota Depok Idris Abdul Somad

KBRN, Depok: Warga Depok, Jawa Barat dilarang untuk menjalankan solat Idul Fitri (Ied) 1441 H atau tahun 2020 di tempat terbuka. Mereka hanya boleh menunaikan salat Ied di dalam rumah.

Wali Kota Depok Idris Abdul Somad menyatakan bahwa kebijakan itu diambil seiring masih merebaknya Covid-19 di wilayah tersebut.

Kebijakan itu sesuai kesepakatan bersama antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, FORKOPIMDA Kota Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Komisi Fatwa MUI Kota Depok dan Dewan Pakar, pada 14 Mei 2020.

"Kami sepakat bahwa penyelenggaraan Solat Idul Fitri dilaksanakan di rumah dengan Keluarga Inti dan tidak diperkenankan untuk dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, Musala atau Lapangan," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Somad dalam keterangan pers nya, Sabtu (16/5/2020).

Idris menyebutkan imbauan ini dilakukan untuk kemaslahatan dan keselamatan warga, mengingat penyebaran kasus Covid-19 masih terjadi di seluruh wilayah Kota Depok.

Politisi PKS itu, menambahkan bahwa meskipun ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 8 kasus perhari. Akan tetapi ada 17 kasus yang positif Covid-19 yang sembuh.

"Semoga jumlah yang sembuh ini terus bertambah," ujar Idris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00