Konflik Bupati dan Wabub Aceh Tengah Memanas

KBRN, Takengon : Belum reda situasi prihatin sebagian warga Aceh Tengah pasca dilanda banjir bandang, perseteruan antara sepasang kepala daerah di wilayah itu juga mendapat perhatian tersendiri. 

Pasalnya, Bupati-Wakil Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Firdaus belum juga berdamai bahkan masih memanas terkait persoalan internal mereka yang mengemuka hingga ke publik.

Shabela mengaku, telah dihubungi seseorang melalui sambungan telepon mengaku sebagai kepercayaan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan pesan bahwa Nova akan datang menyelesaikan persoalan pertikaian mereka.

"Saat sedang berkonsultasi dengan Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto di Mapolres ada panggilan masuk, memberi kabar Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan tiba di Aceh Tengah Jumat malam," kata Shabela, Jumat (15/5/2020), petang.

Lebih lanjut, Shabela menegaskan, akan terus membawa persoalan ke jalur hukum atas tindakan Firdaus, yang dituding melakukan ancaman verbal pembunuhan terhadapnya. 

Meski demikian, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan jalur damai dibuka apabila Firdaus berniat baik meminta maaf.

Disinggung soal proyek yang diduga menjadi pemicu konflik keduanya, Shabela mengaku, tidak memahami rumor itu.

Bahkkan, ia meyatakan, siap menghadapi aduan bila Firdaus menyeret perkara proyek ke ranah hukum.

“Itu nanti di pengadilan lah, prosesnya kan panjang,” ujar Shabela.

Informasi dihimpun RRI, Plt Gubernur Nova dijadwal makan sahur bersama dengan bupati Shabela dan Wakil Bupati Firdaus di Takengon.

Sebelumnya, Rabu (13/5/2020), malam, Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus mendatangi pendopo Bupati Shabela.

Saat itu, Shabela mengklaim, mendapat kekerasan verbal tidak pantas disertai ancaman akan dubunuh oleh Firdaus .

Beredar kabar Firdaus malam itu datang ke pendopo dengan amarah karena merasa selama menjabat wakil bupati tidak dianggap oleh Shabela. Meski begitu hingga berita ini terbit belum ada keterangan terbuka dari Firdaus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00