Malang Raya Segera Terapkan PSBB

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) sepakat akan memberlakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

"Yang Insyaallah sore ini akan langsung ditindaklanjuti dengan tim teknis," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat rapat koordinasi bersama Forkopimda Malang Raya, Sabtu (9/5/2020).

Ia menyatakan, saat ini sedang menyiapkan surat pengajuann PSBB untuk selanjutnya segera diserahkan pada Menteri Kesehatan.

Dikatakan, pengajuan PSBB ini telah dibahas bersama secara komprehensif dengan mempertimbangkan kesiapan berbagai pihak. 

"Apakah itu kesiapan para Walikota dan Bupati dan juga support yang luar biasa fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh TNI," pungkasnya.

Untuk diketahui, sampai dengan data per-Jumat (8/5/2020) angka kasus Covid-19 di Kabupaten Malang sebanyak 43 kasus dan menduduki peringkat 5 di Jatim. Kemudian Kota Malang sebanyak 21 kasus dan Kota Batu sebanyak 5 kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00