Penyebab Kematian 27 TKI Ilegal Asal Kabupaten Sampang

Bupati Sampang, Slamet Djunaidi menyambut TKI di Posko Covid - 19

KBRN, Sampang : Kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura terhitung dari Januari 2020 hingga saat ini yang meninggal di Negara Malaysia mencapai 27 orang.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker)  Sampang Agus Sumarso mengatakan pihaknya kembali menerima informasi jika terdapat 4 TKI yang akan dipulangkan dalam keadaan sudah meninggal.

“Sebenarnya ada 23 namun ini bertambah menjadi 4 informasinya. Dan yang sangat disayangkan semuanya berstatus ilegal,’’ kata Agus, Rabu (6/5/2020).

Agus Sumarso menegaskan meninggalnya para TKI bukan disebabkan oleh pandemi Covid-19 melainkan meninggal karena penyakit riwayat lainnya, seperti diabetes.

“Tidak ada yang kena corona, murni karena penyakit bawaan,’’ tambahnya.

Sementara pemerintah saat ini tengah berusaha memulangkan 4 TKI asal Sampang yang sempat tertunda akibat tidak ada jadwal penerbangan.

“Informasinya dua sudah di Sampang dan satu orang di Jakarta, sedangkan satunya masih di Malaysia. Kami belum bisa memberikan data secara detail karena jalurnya ilegal, sehingga data identitas sulit didapat,’’ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00