Kondisi Balita Pasien Covid-19 di Kota Malang Membaik

Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif

KBRN, Malang: Kondisi seorang balita pasien Covid-19 di Kota Malang terpantau semakin membaik. Bayi berusia satu tahun tersebut saat ini masih harus menunggu hasil swab ulang di RSUS Kota Malang untuk dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif. "Dari hasil pantauan teman-teman di Puskesmas Arjowinangun, kondisi klinisnya semakin membaik, hasil pantauannya bagus," katanya, Rabu (6/5/2020).

Husnul mengungkapkan, dari hasil tracing yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kota Malang, diduga balita berjenis kelamin laki-laki tersebut terpapar virus corona dari carrier atau pembawa virus. Sebab, dari hasil rapid test terhadap orang terdekat yang berinteraksi dengan balita tersebut hasilnya dinyatakan non reaktif.

"Semua hasil tracing itu rapid test-nya non reaktif. Karena pasien adalah anak kecil, maka penularan itu bisa dari mana saja. Prosesnya macam-macam, bisa dri ibunya yang membawa anaknya kemana-mana, atau dari orang yang mengasuhnya," ungkap Husnul.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang balita yang berdomisili di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang terkonfirmasi terpapar Covid-19 memiliki alamat di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sebelumnya balita tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina pada 12 April 2020. Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan swab pada 14 dan 15 April 2020.

Berdasarkan observasi klinis tim medis, balita tersebut dipulangkan karena kondisinya berangsur membaik pada 16 April. Namun pada 26 April 2020, hasil swab dari balita tersebut keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00