Total Covid-19 di Bangkakan Madura 13 Orang

Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan (Foto: Dok. Diskominfo)

KBRN, Bangkalan : Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bertambah satu orang sehingga total sebarannya saat ini menjadi 13 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengatakan, pasien ke-13 merupakan warga Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, yang kesehariannya bekerja sebagai crew kapal tanker milik PT. Pelni Surabaya.

“Kami belum memperoleh informasi yang menyeluruh dari hasil penelusuran petugas surveillance di lapangan, karena pasien ke-13 menjalani pemeriksaan secara mandiri bersama seluruh crew kapal tanker PT. Pelni Surabaya,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020)

Ditambahkan Agus, kabar pasien ke-13 positif Covid-19 diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, hasil Swab/PCR menyatakan pasien ke-13 asal Kecamatan Socah terkonfirmasi  positif Covid-19.

“Pasien itu saat ini sudah menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit PHC Surabaya,” kata Pria yang juga Kepala Diskominfo Bangkalan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengatakan, sesuai SOP pihaknya melalui petugas Puskesmas setempat dibantu petugas Polsek dan Koramil langsung melakukan tracing dan rapid tes kepada pihak keluarga yang pernah kontak langsung dengan pasien.

“Hari ini petugas langsung bergerak, karena setiap ada pasien yang positif sesuai SOP wajib dilakukan tracing kepada yang pernah kontak langsung dengan pasien terutama dari pihak keluarga, hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00