6 Warga Boyolali Positif Covid-19, 4 Klaster Gowa

Foto ilustrasi sampel darah pasien positif Covid-19 (by Mulato)

KBRN, Boyolali : Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali bertambah enam orang. Empat di antaranya merupakan klaster Gowa. Sampai saat ini total sudah ada 13 kasus positif Covid-19 di Boyolali. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan pihaknya menerima hasil laboratorium dari sampel swab yang telah diambil dari pada pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (PDP) maupun orang tanpa gejala (OTG) di Boyolali. 

"Dari hasil itu 6 di antaranya positif," ujarnya dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (5/5/2020). 

Keenamnya di antaranya adalah atas nama AN, 13, warga Kecamatan Simo. AN yang menjadi kasus nomor 08, merupakan kontak erat dari kasus 01, BK, dari kecamatan yang sama. 

Kasus berikutnya terjadi pada RY, 40, dari Kecamatan Juwangi. RY merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 yang berasal dari Grobokan. Untuk kasus 10 ada WH, 47, dari Kecamatan Ampel. 

Ratri mengatakan yang bersangkutan merupakan kasus yang berkaitan dengan klaster Gowa. Selain WH, ada tiga kasus dari klaster Gowa lainnya yakni MR, 68, dari Kecamatan Ampel yang menjadi kasus 11, SR, 41, dari Kecamatan Ngemplak, yang memjadi ksus 12 dan NJ, 44, dari Kecamatan Ngemplak, yang menjadi kasus 13. 

"Dari keenam kasus yang baru tersebut, lima di antaranya sudah diisolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19. Sedangkan yang satu lagi, yakni AN, sedang proses menuju Rumah Sakit Darurat Covid-19," jelasnya.

Menurutnya sebelumnya para pasien tersebut sudah melakukan karantina mandiri. Dipilihnya Rumah Sakit Darurat untuk penanganan keenam pasien tersebut karena kondisinya yang masih baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00