Akses Masuk ke Kota Tidore Kepulauan akan Ditutup

KBRN, Tidore : Persiapan penutupan jalur transportasi laut dan darat ke wilayah Kota Tidore Kepulauan selama 14 hari terus dimatangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Setelah ditetapkan tanggal 14 Mei 2020 sebagai waktu dimulainya penutupan akses masuk ke Kota Tidore Kepulauan, Pemkot bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus melakukan rapat terbatas (Ratas) untuk memperkuat kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 di tingkat lapangan, serta mempersiapkan upaya antisipasi jika muncul gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Walikota, Ali Ibrahim kepada RRI Rabu (6/5/2020) mengatakan, penutupan akses masuk dan keluar wilayah Tidore selama 14 hari terhitung tanggal 14 sampai dengan 27 Mei 2020, sementara untuk akses lokal Tidore seperti Loleo-Tidore dan Sofifi- Tidore tetap dibuka serta sebagai konsekwensi sosial dan ekonomi Pemda akan membantu biaya hidup masyarakat yang terdampak langsung.

Penutupan akses masuk ke Tidore akan diperkuat dengan Peraturan Walikota (Perwali) dan akan disosialisaikan kepada masyarakat hingga hari H penutupan. Terkait dengan tekhnis pembagian bantuan akan dibagi dalam dua wilayah yaitu di Pulau Tidore dan daratan Oba yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

”Saya minta dukungan penuh dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, aparat keamanan dan seluruh elemen untuk bersama pemerintah dalam dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19 dan juga dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat dari penutupan akses masuk maupun keluar Tidore ini,” harap Ali Ibrahim.

Selanjutnya : Persiapan kepolisian

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00