Pasien Covid-19 di Madiun Bertambah, Seluruhnya Santri Temboro

KBRN, Madiun : Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah empat kasus, di mana seluruhnya berasal dari klaster Temboro. Hingga sekarang total berjumlah delapan kasus.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, ada empat tambahan pasien positif corona. Keempatnya itu merupakan santri Pondok Temboro Magetan yang sudah dirapid test sebelumnya.

“Dari 104 Santri Pondok Pesantren Temboro asal Kabupaten Madiun yang di-rapid test, 10 santri dinyatakan reaktif, Kemudian dilakukan swab, dan hasilnya 4 santri positif COVID-19,” ungkapnya, Rabu (06/05/2020).

Dijelaskan, Keempatnya saat ini sudah diisolasi di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Selain kasus positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 32 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 304 orang. Sedangkan hingga kini ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh.

Kaji Mbing meminta warga Kabupaten Madiun tenang, meski kasus positif bertambah, Warga juga diminta waspada terkait pemudik yang saat ini jumlahnya mencapai dua puluh ribu orang.

Selanjutnya : warga harus disiplin

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00