Ada PSBB, Kendaraan dari Bekasi ke Jakarta Terlihat Sepi

KBRN, Bekasi : Kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang akan menuju ke arah Jakarta, pagi ini Jumat (10/4/2020) terpantau relatif lebih sepi dibandingkan hari normal.

Selain karena tanggal merah (Hari Raya Paskah), menurunnya volume kendaraan yang menuju ke Jakarta, diperkirakan terjadi karena hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kondisinya sepi (Kendaraan arah Jakarta). Anak buah buah saya memantau sejak jam lima subuh. Sepertinya (PSBB) efektif. Selain itu, mungkin karena hari ini, hari libur juga," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar Samsupraja, saat melakukan pemantauan di gerbang tol Bekasi Barat 1, Jumat (10/4/2020).

Selama ada penerapan PSBB di DKI, Dinas Perhubungan Kota Bekasi lanjut Dadang, akan menempatkan para personelnya di 10 titik gerbang masuk DKI Jakarta.

Mereka bersama pihak kepolisian dan Satpol PP bertugas melakukan pemantauan, sekaligus menghimbau pengguna kendaraan yang akan menuju ke Jakarta, agar mau mentaati kebijakan PSBB.

10 titik gerbang utama masuk ke DKI, diantaranya ; Pintu Tol Bekasi Barat 1 dan 2, Pintu Tol Bekasi Timur, Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi Timur, Terminal Bekasi, Pondok Gede, Jatisampurna Cibubur, Medansatria ke arah Pulogadung, dan di Bintara Kalimalang.

"Kami mengamati pengguna kendaraan pribadi yang akan ke Jakarta, mereka mayoritas sudah mematuhi kebijakan PSBB. Kayak itu mobil kijang (minibus), itu ada 3 penumpang. Tapi, kalau pun ada yang masih belum mematuhi (PSBB) kami dari Dishub dan Kepolisian, hanya sekedar menghimbau. Kita tidak berhentikan atau diberi sanksi, karena regulasinya belum keluar (dari kepolisian)," kata Dadang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00