Diagnosis Covid-19 di Sultra Bertambah Hingga 15 Kasus

KBRN, Kendari: Konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah, sesuai data dari Posko Gugus Tugas.

Diagnosis postif virus corona sudah mencapai 15 kasus, 12 orang diantaranya berdomisili di kota Kendari dan 3 lainnya dari Kabupaten Konawe, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 orang serta 477 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 81 Orang Tanpa Gejala.

Warga masyarakat Sultra yang terpapar virus mematikan itu selain mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari, juga sebagian melakukan isolasi mandiri dirumahnya karena belum ada hasil swab dari laboratorium Kemenkes RI, baru sebatas hasil pemeriksaan Rapid Test.

“Untuk kasus baru, mereka terdiri dari (yakni) wanita 38 tahun, wanita 37 tahun, wanita 45 tahun, wanita 62 tahun semua warga kota kendari dan satu laku-laki usia 1,5 tahun berdomisili di kabupaten konawe, sedangkan kasus lama terdapat 9 orang dan satu dinyatakan sudah sembuh dan kembali kerumahnya,” ungkap dr.Laode Rabiul Awal, Jubir Covid-19 Sultra di Kendari, Jum’at (10/4/2020).

Ketua IDI Sultra itu juga menyebut, dari 9 kasus lama itu, 8 orang diantaranya dalam keadaan baik selama mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit sedangkan satu lainnya terdapat penyakit penyerta.

“Sebagai laporan tambahan untuk Sembilan kasus lama, delapan orang dalam keadaan sangat baik, satu orang karena ada penyakit penyerta namun keadaan umum stabil tetapi dalam pengawasan lebih serius,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat serta semua stakeholder untuk bahu membahu menghentikan rantai penularan virus tersebut dengan saling mengingatkan, menguatkan dan mendoakan.    

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00