Pasca Ditetapkan Positif Covid-19, Seluruh JT Alumni Gowa Diisolasi

KBRN, Gorontalo : Warga Gorontalo alumni pertemuan Jamaah Tabligh (JT) di Gowa, Sulawesi Selatan akan diisolasi di Mess Haji Provinsi Gorontalo.

Langkah ini menyusul ditetapkannya positif corona salah satu alumni JT Gowa. Hal ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat live streaming via Facebook, Kamis (9/4/2020).

“Semua jamaah tabligh Gorontalo yang sempat ikut kegiatan di Gowa, akan kami isolasi semua. Dan mohon kepada mereka untuk jujur datang menghadap kepada Bupati Walikota masing-masing. Insya Allah hari Jumat (10/4/2020) kita akan isolasi secara bersama-sama di Mess Haji,” ungkap Rusli.

Seluruh alumni JT Gowa akan diperiksa sesuai protokol kesehatan. Termasuk juga keluarga dan riwayat kontak para alumni.

“Kita akan tracking istrinya, anak-anaknya dan terakhir yang bersangkutan kontak dengan siapa. Termasuk rumahnya, mungkin dia punya kendaraan roda empat, roda dua, pakaian, peralatan rumah tangga, kita akan sterilkan,” lanjut Rusli.

Pasien 01 Gorontalo itu sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan rapid tes, Senin 6 April kemarin. Pemeriksaan laboratorium memperkuat hasilnya dan sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloe Saboe.

Usai melakukan live streaming Gubernur Rusli segera menuju Mess Haji Provinsi Gorontalo untuk meninjau kesiapan di tempat isolasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00