Update COVID-19 Aceh Utara, 49 Masih Dipantau, 1 Dirawat

KBRN, Lhoksukon: Wakil Bupati (Wabup) Fauzi Yusuf, Selasa (07/04/2020) menyampaikan bahwa situasi wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Aceh Utara, masih aman namun tetap waspada.

Warga masyarakat dimintanya tetap mematuhi anjuran pemerintah Indonesia dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, dalam hal penerapan jaga jarak (Social Distancing), tidak bersentuhan (Physical Distancing), hingga penggunaan masker di luar rumah dan lain - lain.

"Wabah ini cepat sekali menular. Sehingga harus diantisipasi dengan anjuran pemerintah. Tetap hati-hati dan waspada, walau masih steril dari COVID-19", kata Wabup kepada RRI.

Sementara untuk data warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebar di seluruh Kecamatan. Sedangkan saat ini masih ada 1 orang ODP yang dirawat di RSU Cut Meutia, serta pasien PDP nihil, Positif Nihil, dan Meninggal Dunia juga masih nihil.

"Untuk update informasi per 06 April, ODP sebanyak 101 orang, dalam proses pemantauan sebanyak 49 orang, dan selesai pemantauan 59 orang. Untuk PDP nihil, juga positif masih nihil", terang wabup lagi.

Fauzi Yusuf menambahkan, ODP terus dipantau oleh tim COVID-19 di tingkat Kecamatan hingga ke Desa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00