Transjakarta Hantam Tembok Kantor PPP

KBRN, Jakarta: Bus Transjakarta B 7475 TGA hantam tembok kantor DPW PPP DKI Jakarta Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur. Kendaraan warna merah kuning itu setelah menghantam tembok kantor PPP nampak tanpa muatan penumpang. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 20.00 Wib.

Kondisi jalan disekitar puteran itu terlihat macet dari arah Pondok Kopi menuju arah Kampung Melayu.

Menurut Dimas, Plt Kepala Seksi Badan Angkutan Darat Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur (Plt Kasi BAD Sudinhub Jaktim) Transjakarta berbobot gandeng itu rencananya hendak mengisi bahan bakar gas (BBG) di SPBU yang berada di Klender.

" Jadi setahu saya dia tadi mau mengisi BGG, karena BBG itu ada posisi di sebelah kiri dekat Mall Ciplaz (City Plaza Klender)," kata Dimas, Selasa malam (7/4/2020).

Dalam kondisi tersebut, bodi Bus Transjakarta sempat melintang ditengah jalan dan arus lalu lintas menuju Terminal Kampung Melayu sempat tersendat.

Tak jarang mobil pribadi maupun sepeda motor terpaksa mencari jalan alternatif untuk dapat melintas ke Klender dan Jatinegara.

Dimas menambahkan, pihaknya akan menerjunkan armada derek untuk mengevakuasi Transjakarta malang itu. Ricky selaku Kasiops Sudinhub Jaktim sulit dihubungi nomor kontak ponselnya.

" Nanti kita akan coba kirim darat babon ke sana. dan sempat mogok disitu kita akan derek babon nanti," ujar Dimas.

Kemudian, nampak keributan sesama pengguna jalan saat kemacetan berlangsung disepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai. Namun, Dimas juga melanjutkan pihaknya akan menghubungi Kasiops Sudinhub Jaktim.

" Siap-siap nanti saya akan kontak dulu ini. Saya kirim derek juga, siap-siap nanti saya akan kontak Riki," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00