Angkutan Umum Masuk Sumedang Dihentikan, Penumpang Jalani Cek Kesehatan

KBRN, Sumedang : Sejumlah kendaraan umum yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang di berhentikan oleh petugas guna menjalani pemeriksaan kesehatan penumpang di Posko Kesehatan Terpadu Penanganan Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Salahsatu Petugas Kesehatan dari Dinkes Sumedang, Luki Setiawan menyebutkan, hingga pukul 11.35 WIB, tercatat 52 orang penumpang angkutan umum dari Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor dan Bandung.

"Para penumpang yang tercatat ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan akan dilaporkan selanjutnya," ujar Luki.

Menurut Luki, pada hari Senin kemarin saja tercatat 67 orang penumpang yang masuk wilayah Sumedang.

"Para penumpang ini diperiksa suhu badan dan diberikan edukasi kesehatan terkait Covid-19. Jika kedapatan ada yang suhu badannya tinggi di sarankan agar ke Puskesmas setempat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih jauh," katanya.

Ditempat yang sama, Petugas Dishub Sumedang, Dede Wahyudin mengakui, sedikitnya sekitar 9 kendaraan umum yang telah diberhentikan yakni enam elf dan tiga bus.

"Hampir semua kendaraan umum diberhentikan guna menjalani pemeriksaan kesehatan penumpang. Ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang telah ditentukan," katanya.

Dikatakan, selain petugas kesehatan dari Dinkes Sumedang turut bergabung di Posko kesehatan itu ada dari unsur Kodim 0610, Polres Sumedang dan Dinas Perhubungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00