Asrama Militer Tak Luput dari Penyemprotan Disinfektan

KBRN, Sungailiat : Tim B'Depenk bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka, Sabtu (4/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Militer Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat Bangka.

Koordinator Lapangan Tim B'Depenk Ujang Supriyanto mengatakan, dalam kegiatan ini selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga turut membagikan hand sanitizer kepada setiap rumah yang ada di asrama militer tersebut.

"Kami juga membuka kepada semua komunitas lainnya untuk bergabung bergerak bersama-sama memerangi Covid-19, dalam rangka kita mencegah secara masif penyebaran Virus ini di Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Khususnya," kata Ujang Supriyanto, Sabtu (4/4/2020).

Tim B'Depenk yang terdiri dari berbagai Komunitas itu Kata Ujang, sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke 1.000 titik rumah masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

Dia mengatakan, setiap hari pihaknya menyiapkan sebanyak 1 Ton disinfektan untuk disemprotkan ke pemukiman warga. Ia juga mengajak bagi masyarakat yang ingin daerahnya dilakukan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi Simpul Babel dengan mengajukan formulir pendaftaran gratis dengan syarat diketahui oleh RT atau Kepala Lingkungan setempat.

Di kesempatan yang sama Ketua GOW Kabupaten Bangka Budiwati Ahyar mengatakan, pihaknya ikut peduli terhadap upaya penanganan pencegahan Covid-19. Melalui gerakan ini dia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita sedang mendata rumah-rumah yang ingin disemprot disinfektan, penyemprotan kita lakukan sesuai jadwal setelah berkoordinasi dengan Korlap Tim B'Depenk Ujang Supriyanto," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00