PMI Basel Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Alat Seadanya

KBRN, Toboali : Peduli kemanusiaan dalam upaya membantu pemerintah menangani percepatan pencegahan Virus Corona (Covid-19) berlanjut dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Bangka Selatan (PMI Basel).

Wujud nyata bantuan kali ini, PMI Basel melakukan aksi penyemprotan fasilitas umum yang dinilai bisa menjadi tempat penularan.

Dengan bahan alat seadanya, baik cairan disinfektan maupun alat pelindung diri (APD), PMI Basel tetap bersemangat melawan Covid-19.

Ketua PMI Basel MM. Iskandar mengatakan, kegiatan dimulai dengan melakukan penyemprotan Kantor PMI Basel, kemudian ATM di kawasan luar Kantor Pemkab Basel, Masjid Agung Basel, dan fasilitas umum berupa halte sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

Iskandar mengungkapkan, walaupun dengan bahan disinfektan seadanya, ditambah bantuan dari PMI Provinsi Babel berupa 3 botol bayclin, 2 bungkus yurisol dan 1 tabung Virkon, mereka tetap semangat berbuat untuk masyarakat dalam penanggulangan wabah Covid-19.

"Maaf, hanya begini yang kami bisa perbuat. Karena kami pun masih menunggu bantuan dari Pemkab Basel. Dengan peralatan dan APD seadanya, namun kami ada untuk masyarakat. Kami berharap, di tengah sulitnya APD dan masker yang didapatkan masyarakat, kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Basel," ujar Iskandar, Sabtu (4/4/2020).

Iskandar berharap, melalui aksi sosial ini bisa menyentuh pihak swasta dan pengusaha untuk dapat bahu membahu bersama PMI Basel serta komunitas atau unsur masyarakat lainnya dalam menangani Covid-19.

"Aksi ini juga kami lakukan sebagai salah satu wujud dukungan kami untuk melawan virus corona di Bangka Belitung, terutama Basel," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00