Merantau Dari Jakarta, Tes Swab Warga Bangkalan Positif PCR

KBRN, Bangkalan: Adanya pasien asal warga Kecamatan Blega Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang saat ini menjalani isolasi di RSUD Syamrabu, karena hasil swab tenggorakan dinyatakan PCR positif, masyarakat di minta tidak panik. Namun harus tetap menjaga kewaspadaannya sesuai imbauan pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, pasien dari kecamatan Blega baru pulang merantau dari Jakarta dan sakit setelah sampai di kampung halamannya.

“Pasien itu  sempat di rawat di Puskesmas Blega dan di rujuk ke RSUD Syamrabu dan hasil rapid test negatif dan ia pulang, namun hasil swabnya menyatakan positif sehingga pasien harus menjalani isolasi di RSUD,” ungkapnya pada Jum’at (3/4/2020).

Ia menjelaskan, seseorang pasien dinyatakan PCR positif berdasarkan hasil swab tenggorakan masih belum di nyatakan positif Covid-19, karena masih ada satu tes lagi yang harus di jalani.

“Kami meminta masyarakat tidak usah panik apalagi berlebihan. Namun tetap waspada sesuai himbau dari pemerintah, karena masih ada satu tahapan tes lagi yang harus di jalani yaitu tes ulang dari Litbangkes, semoga hasilnya negatif sehingga Bangkalan tetap di zona hijau,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00