Tanggap Virus Corona, Sosialisasikan Pencegahan Buat Karyawan dan Masyarakat

KBRN, Subang: Managemen PT. Sari Ater Hotel and Resort menggelar sosialisasi "Pencegahan Virus Corona", di Aula Dayang Sumbi Ciater Subang, Minggu (23/2/2020).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 200 orang, yang terdiri dari Karyawan dan karyawati PT. Sari Ater, Tokoh masyarakat, dan sejumlah satkehoulder Pariwisata se-Subang.

Manager Humas PT. Sari Ater Hotel and Resort Yuki Azzuania menyatakan, sosialisasi ini bertujuan agar seluruh peserta mengetahui cara mencegah virus corona tersebut.

"Sosialisasi ini sebagai wujud kepedulian PT. Sari Ater terhadap masyarakat, dari ancaman penyebaran virus corona yang mematikan tersebut," ujar Yuki kepada wartawan Subang, Minggu (23/2/2020).

Selain itu sosialisasi tersebut kata Yuki, diselenggarakan dalam rangka HUT Sari Ater yang ke-46. Dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan, RSUD Ciereng dan PMI.

"Sosialisasi ini, kami gelar dalam rangka HUT Sari Ater ke-46, dan nara sumber yang kami hadirkan, merupakan nara sumber yang kompeten," terangnya.

BACA JUGA: Sepanjang Januari 2020, Sari Ater Subang Masih Ada Kunjungan Wisatawan Tiongkok

Sementara itu Wakil Direktur RSUD Subang dr. Ahmad Nasuhi yang hadir menjadi nara sumber mengapresiasi kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona yang dilaksanakan PT. Sari Ater.

Karena menurutnya, tingkat kesadaran perusahaan terhadap pencegahan virus corona ini masih rendah.

"Di Subang ini, masih minim perusahaan yang memahami betapa pentingnya melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat," kata Ahmad.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan PT. Sari Ater ini, bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain, untuk menggelar kegiatan serupa.

"Mudah-mudahan saja kegiatan ini, bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain, untuk melakukan hal serupa," tegasnya.

Ahmad menegaskan, dalam mencegah virus corona ini, yang paling terpenting prilaku hidup bersih dan sehat selalu menjadi kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Yang terpenting dalam mencegah virus corona ini, bagaimana perilaku hidup beraih dan sehat, harus selalu kita lakukan setiap waktu dan setiap hari, kapan dan dimanapun," tandas Ahmad. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00