Sepanjang Januari 2020, Sari Ater Subang Masih Ada Kunjungan Wisatawan Tiongkok

KBRN, Subang : Selama mewabahnya Covid-19, atau sekarang disebut juga dengan SARS-CoV-2 (Coronavirus), diyakini tidak berdampak terhadap kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke obyek wisata Kolam Air Panas Sari Ater, Subang, Jawa Barat. 

General Manager PT Sari Ater Hotel And Resort Yuki Azzuania mengungkapkan, kunjungan wisatawan dari Tiongkok selama tahun 2019 lalu, tercatat sebanyak 165 orang, dan tahun sebelumnya sekitar 100 orang wisatawan.

"Alhamdulillah, kunjungan wisatawan dari Tiongkok tidak terpengaruh oleh kasus merebaknya wabah Covid-19, atau virus corona," ujar Yuki kepada wartawan di Subang, Minggu (23/2/2020).

Sedangkan menurut Yuki, selama satu bulan lebih di tahun 2020 ini, kunjungan wisatawan dari Tiongkok juga menunjukkan tidak mengalami penurunan. Sama seperti jumlah kunjungan wisatawan dari negara lainnya.

"Kalau melihat data jumlah kunjungan wisatawan dari Tiongkok dari Januari 2020 hingga saat ini, cenderung tetap tidak berubah, seperti di waktu yang sama di tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

Sementara itu dikatakan Yuki, wisatawan asal Tiongkok yang berkunjung ke Sari Ater, sebagian besarnya merupakan wisatawan passing by yang menginap satu malam. Dan semua wisatawan tersebut, telah dipastikan bebas dari virus corona.

"Mereka sih rata-ratanya hanya menginap semalam saja di Hotel Sari Ater ini, dan mereka tentunya sudah dipastikan sebelumnya oleh petugas Bandara, bebas dari corona," jelas Yuki.

Kendati demikian lanjut Yuki, pihaknya bersama dengan Pemkab Subang, telah menanamkan kesadaran dalam mewaspadai kasus virus corons itu kepada masyarakat.

"Sebagai tanggungjawab moral, dan kekhawatiran kami selaku pelaku usaha kepariwisataan, tetap mewaspadai adanya ancaman virus corona tersebut, dan kami bersama dengan Pemkab Subang, sudah menanamkan itu kepada masyarakat," tegasnya.

Yuki menambahkan, adapun wisatawan asing yang datang ke Sari Ater, dari 45 negara, masih di dominasi oleh wisatawan dari Timur Tengah.

"Hingga saat ini, wisatawan asing dari 45 negara yang berkunjung ke Sari Ater, masih didominasi oleh wisatawan dari Timur Tengah," tandas Yuki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00