Balai Desa Kecer Rusak, Pelayanan Dialihkan ke Rumah Kades

KBRN, Sumenep : Rusaknya bangunan balai Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep aktivitas pelayanan untuk sementara dialihkan ke rumah Kepala Desa (Kades) setempat. 

Pengalihan dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan menghindari terjadinya kecelakaan tertimpa material bangunan yang termakan usia. 

"Bangunan balai desa sudah rusak. Temboknya sudah pecah dan plafonnya juga banyak yang mau lepas. Ini sudah berbahaya jika masih ada aktivitas pelayanan," ungkap Kades Kecer Matlani, Jumat (14/2/2020).

Untuk proses pemindahan pelayanan, ia mangaku telah mendapatkan persetujuan dari pihak kecamatan. Dengan dasar tersebut seluruh perangkat desa dapat menjalani kegiatan pelayanan seperti biasa.

"Saya sudah meminta izin kepada Kecamatan secara tertulis. Dengan keputusan ini diharapkan pelayanan tidak terganggu. Jadi perangkat desa juga absennya bisa langsung dirumah," jelasnya. 

Matlani menyatakan, sesuai musyawarah desa renovasi balai desa akan dilakukan pada 2021 mendatang, sebab tahun ini pihaknya masih fokus dengan pembangunan lain seperti infrastruktur.

Disebutkan, sejauh ini kegiatan pelayanan berjalan normal seperti biasa dan yang terpenting setiap warga yang mengurus segala sesuatu termasuk perangkat desa tidak pagi khawatir dengan kondisi bangunan.

"Alhamdulillah semuanya pancar tidak ada keluhan dari masyarakat. Ini bentuk pelayanan saya sebagai Kepala Desa bagaimana pelayanan bisa tetap dilakukan. Kalau di balai saya khawatir ada yang tertimpa bangunan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00