Dalam Setahun Terakhir, 192 Peserta PKH Aceh Singkil Dikeluarkan

KBRN, Singkil : Sepanjang tahun 2019, Pemerintah melalui tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) berhasil mengeluarkan 192 peserta PKH di Kabupaten Aceh Singkil.

Pengeluaran ratusan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut, di lakukan karena tidak lagi di nyatakan memenuhi kriteria atau komponen yang di tetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial.

"Selama tahun 2019, kita mencatat  192 keluarga di Kabupaten Aceh Singkil telah keluar dari penerima manfaat atau bantuan dana program keluarga harapan (PKH)." Sebut Koordinator pendamping PKH Kabupaten Aceh Singkil Ardiansyah, ketika di kofnrimasi RRI Jumat (14/02/2020)

Kemudian Ardi merincikan, peserta PKH yang keluar terdiri dari sebanyak 112 keluarga di nilai tidak mempunyai komponen pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Kemudian terdapat 79 Keluarga penerima PKH di anggap sudah mampu dan tidak tepat sasaran.

Ardi menyebutkan, selain tahun 2019 terdapat 192 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Aceh Singkil yang berhasil dikeluarkan. Juga tahun ini mereka menargetkan sebanyak 300 keluarga dari total 5.860 penerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) akan kembali digraduasi.

"Selain tahun 2019 kemaren, kita menarget 300 KPM di Aceh Singkil akan kita graduasi," tambahnya.

Hal ini, menurut Ardi, penting untuk di lakukan sebagai target menurunkan angka kemiskinan di Aceh Singkil, meskipun penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak dibatasi keanggotaannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00