Moeldoko Dijadwalkan Buka Rapimprov HKTI Kepri

KBRN, Tanjungpinang : Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko dijadwalkan membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) HKTI Kepri, Sabtu (15/2/2020) pukul 20.00 WIB di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Moeldoko yang juga Kepala Staf  Kepresidenan, akan memberikan sambutan dan pengarahan di acara itu. Yang bertujuan mengonsolidasikan penguatan ketahanan pangan di wilayah perbatasan Kepri, sekaligus menghadiri jalan santai HKTI di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, pada Minggu (16/2/2020) pukul 06.00 WIB.

Ketua HKTI Kepri H Alias Wello kepada wartawan mengatakan, ada tiga daerah di Provinsi Kepri yang ditetapkan sebagai kawasan lumbung pangan berorientasi eskpor di wilayah perbatasan Kepri. Ketiganya, adalah Bintan, Karimun dan Lingga.

“Namun pengembangannya terkendala dengan banyaknya lahan tidur yang tidak termanfaatkan untuk memberi nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani,” kata H. Alias Wello Ketua HKTI Kepri dalam rilis yang diterima, Jumat (14/2/2020)

Dijelaskan Alias Wello bahwa, Dari ketiganya, Bintan sebagai sentralnya karena posisinya yang strategis berbatasan langsung dengan potensi pasar produk pertanian di Singapura. Di samping karena potensi pertaniannya yang cukup menjanjikan.

"HKTI Kepri minta HKTI Bintan menginventarisir lahan-lahan tidur di daerah ini untuk disampaikan ke HKTI Pusat. Yang sedang konsen pada penguatan produk unggul pertanian yang berorientasi ekspor,"ujarnya

Itu sebabnya sosialisasi kegiatan HKTI dilaksanakan di Bintan melalui jalan santai dan senam sehat.

AWe, sapaan akrabnya menambahkan di Rapimprov HKTI yang diikuti semua pengurus HKTI kabupaten/kota di Provinsi Kepri, akan dibahas berbagai program HKTI.

Program-program HKTI di kabupaten/kota di Kepri, akan dibawa ke Munas HKTI, Maret 2020 di Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00