Pemkab Kerinci dan KPHP Kerinci Tanda Tangani Kerja Sama dengan Yayasan Penabulu

KBRN, Sungai Penuh : Sebagai tindaklanjut dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan Kedutaan Besar Belgia melalui Yayasan Penabulu, KPHP Kerinci, Rabu (29/1/2020) melakukan penandatanganan kerjasama yang disaksikan langsung Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci beserta jajarannya.

Hal ini di benarkan Kepala KPHP Kerinci Neneng Susanti. Dijelaskannya bahwa telah dilakukan penandatanganan kerjasama pihak KPHP dengan Yayasan Penabalu, yang merupakan tindaklanjut kerjasama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Belgia beberapa waktu lalu. Sementara kerjasama yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan kerjasama penyusunan standar mutu komoditas kayu manis di Kabupaten Kerinci.

“Tujuan lain juga untuk meningkatkan dan mendukung pengelolaan hutan secara lestari pada wilayah KPHP Kerinci,” ujarnya.

Neneng Susanti juga mengatakan, untuk pilot poject dalam kerja sama tersebut ditetapkan di desa Masgo kecamatan Gunung Raya, karena daerah tersebut merupakan hutan adat yang telah memiliki legalitas dari Kementrian Kehutanan RI.

“Kami berharap dalam kurun waktu satu tahun mendatang kerjasama ini dapat berjalan dengan baik,sehingga nantinya desa Masgo yang menjadi pilot projek dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Kerinci,” ungkap Neneng

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00