Revitalisasi Selesai, Anies Tinjau Taman Puring

KBRN, Jakarta : Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi taman-taman kota sebagai upaya untuk menjadikan taman di Jakarta sebagai ruang terbuka hijau yang ramah terhadap semua kalangan termasuk dapat diakses oleh penyandang disabilitas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, saat ini sudah ada 50 taman kota di Jakarta yang telah selesai dibangun/direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta, salah satunya Taman Puring. Taman Puring merupakan salah satu jenis Taman berskala besar (Taman Grande) yang mulai direvitalisasi sejak bulan Oktober 2019.

"Ini saya lihat di sini, mengecek hasilnya. Alhamdulillah warga banyak datang, bukan hanya dari sekitar area Gandaria sini/Taman Puring tapi juga banyak datang dari tempat-tempat lain. Bahkan saya tadi ketemu warga dari Bangka, datang ke sini khusus karena mendengar Taman Puring bagus," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Dalam peninjauan Anies mengecek fasiltas-fasilitas pendukung yang tersedia di Taman Puring. Anies mengatakan, setiap taman kota di DKI Jakarta memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga desainnya disesuaikan dengan karakteristiknya. Pembangunan dan penataan Taman Kota saat ini dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan memperhatikan jejaring hijau dan biru sebagai penghubung dan penguat poros ekologis. 

"Dan ini dijaga keseluruhan ekosistemnya sehingga dia (Taman Puring ini) tetap bisa menampung air, dia tetap hijau, dia tetap teduh, dan anak-anak bisa leluasa bermain," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta diketahui terus berupaya menghadirkan beragam Taman Kota di wilayah Ibu Kota. Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menghadirkan Ruang Ketiga Publik yang nyaman bagi warganya untuk beraktivitas maupun berinteraksi. Penataan kota pun melibatkan seluruh komponen masyarakat, sesuai dengan konsep City 4.0 (Pemerintah sebagai kolaborator). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00