Tagihan Tak Sesuai Meteran, Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci Imbau Masyarakat Melapor

KBRN,Sungai Penuh : Beberapa hari lalu beredar adanya isu terkait keluhan pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci, yang menyatakan bahwa tagihan air tidak wajar atau tidak sesuai dengan yang tertera pada meteran.

Menyikapi hal ini, Direktur Utama PDAM Tirta Sakti Kerinci Andi Tri Putra mengatakan, isu selisih antara angka meteran dengan tagihan bulanan pemakaian air menjadi perhatian serius oleh jajaran Direksi PDAM Tirta Sakti Kerinci, kerena menurutnya perbaikan pelayanan merupakan skala perioritas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen.

“Kita mengimbau kepada seluruh pelanggan jika ada konsumen merasa pembayaran tagihan yang diberikan tidak wajar,segera laporkan ke Kantor Cabang terdekat atau bisa langsung ke Kantor Pusat PDAM untuk kita tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku,biar tidak ada pelanggan yang merasa dirugikan,” tegas Andi Rabu (15/01/2020)

Andi juga menyebutkan, untuk penghitungan meteran pihaknya telah menyerahkan kepada pihak ketiga yang diberi insentif,namun dirinya memastikan akan melakukan tindakan tegas jika terbukti ada oknum pembaca meter yang bermain,mengingat PDAM Tirta Sakti Kerinci memungut tagihan rekening air pelanggan berdasarkan SK tarif yang ditetapkan oleh SK Bupati Kerinci,yang mengacu pada Permendagri Nomor 17 tahun 2016.

“Bahkan tarif PDAM Tirta Sakti Kerinci merupakan tarif termurah jika dibandingkan dengan PDAM lainnya di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00