Diduga Tak Ada Izin, Anggota DPRD Kota Cimahi Sidak Restoran Cepat Saji

KBRN, Cimahi : Diduga tidak mengantungi perizinan, anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi lakukan sidak terhadap restoran cepat saji di Jalan Amir Macmud Cibabat Kota Cimahi, Jumat (6/12/2019).

Lima orang anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi yang dipimpin ketuanya Hendra Saputra siang tadi melakukan inspeksi mendadak di restoran cepat saji Burger King dan Roti O yang berlokasi di Jalan Jendral Amir Macmud Kelurahan Cibabat Kota Cimahi.

Sidak tersebut dilakukan, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa kedua restoran itu tidak memiliki izin usaha.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra ketika dikonfirmasi RRI membenarkan, pihaknya bergerak melakukan sidak berdasarkan pengaduan masyarakat.

'Ini sudah menjadi tugas kami anggota dewan, untuk melakukan kroscek dan menindaklanjuti laporan masyarakat, apakah laporan masyarakat tersebut sesuai dengan kondisi sebenarnya mengenai masalah perizinan," ujarnya.

Hendra menyebutkan, pihaknya akan menunggu laporan itu dan hasilnya nanti dilaporkan kepada masyarakat bagaimana kondisi yang sebenarnya berdasarkan hasil klarifikasi dilapangan.

" Bila ternyata izinnya belum ada, maka usaha restoran itu akan ditutup dan disegel sampai perizinannya lengkap," tegasnya.

Intinya jelas Hendra, anggota DPRD Kota Cimahi menginginkan, semua jenis usaha yang ada di kota Cimahi harus memiliki izin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Bila ditemukan ada usaha yang tidak memiliki perizinan, tetapi sudah beroperasi sebaiknya usahanya ditutup terlebih dahulu dan bila sudah lengkap baru bisa diberoperasi kembali," ujarnya.

Selain kedua restoran itu ujar Hendra, anggota komisi I juga akan turun ke mini market-mini market yang ada di kota Cimahi untuk mengecek perizinannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00