Kemarau Panjang Cari Rumput Hijau ke Pinggiran Kota

KBRN, Bangkalan: Akibat kemarau panjang sejumlah petani yang mempunyai hewan peliharaan seperti sapi dan kambing di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mulai kesulitan untuk mendaptakan rumput hijau, sehingga mereka terpaksa mencari rumut hijau secara rombongan datang ke pinggiran kota.

Salah seorang peternak sapi tradisional asal Kecamatan Kokop, Samsul mengungkapkan, dipedasaan keberadaan rumput hijau mulai kering semua sehingga para petani yang memiliki sapi terpaksa mencari rumput ke pinggiran kota Bangkalan datang secara rombongan menggunakan mobil pick up.

“Ini saya bersama tetangga rombonga 10 orang menggunakan mobil pick up tadi berangkat jam 7 nanti ini pulangnya sore, rumput ini untuk stok makan sapi 4 hari,” ungkapnya. Senin (23/9/2019).

Sementara pantauan Radio Republik Indonesia (RRI), setiap pagi dan sore di wilayah pinggiran kota Bangkalan yang di padati oleh para petani yang datang dari pedesaan untuk mencari rumput hijau, salah satunya di lahan persawahan sepanjang jalan Halimperdana kusuma, di persawahan di Desa Bilaporah, Kecamatan Socah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00