Walikota Madiun Instruksikan OPD Kirim Do’a ke Almarhum BJ Habibie

KBRN, Madiun : Wafatnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie menjadi duka mendalam bagi seluruh warga Indonesia. Di Kota Madiun, Walikota, Maidi meminta seluruh OPD yang hendak melaksanakan kegiatan sifatnya massal, harus menyisipkan do’a untuk almarhum BJ. Habibie.

“Ya memang kita intruksikan kepada seluruh OPD untuk menyisipkan do’a kepada beliau (BJ Habibie). Jadi semua kegiatan sebelum dimulai mendo’akan beliau. Mudah-mudahan masuk surga, semua amalnya diterima oleh Allah SWT,” ungkap walikota, Kamis (12/9/2019).

Ia menyatakan, Pemerintah Kota Madiun telah menginstruksikan seluruh OPD turut mengibarkan bendera setengah tiang sebagai simbol duka cita atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie (BJ Habibie). Di Balaikota Madiun, bendera setengah tiang telah dikibarkan sejak Kamis (12/9/2019) pagi.

Pengibaran bendera ini sesuai instruksi Kementerian Sekretaris Negara. Selain di balaikota dan di kantor OPD, walikota juga meminta masyarakat ikut memasang bendera setengah tiang. Pemasangan bendera dilakukan selama tiga hari. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya bapak Demokrasi Indonesia.

“Ya, pemasangan bendera setengah tiang itu memang harus dilaksanakan, karena ada instruksi langsung dari kementerian,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00