Usai Gelar Aksi Damai, Mahasiswa Berdoa Untuk Almarhum BJ Habibie

KBRN, Lhokseumawe : Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi Lhokseumawe Aceh Utara yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMNUD), secara Khusus Berdoa untuk Almauhum Presiden RI Ke 3 BJ Habibie usai menggelar Aksi Damai di Kantor BPJS Kesehatan Lhokseumawe. Aksi Doa bersama tersebut di gelar untuk memanjatkan Doa Kepada Allah SWT agar Alharhum di Ampuni Dosa-dosanya dan di berikan Kepalangan Kubur.

Kordinator Lapangan Aksi (Korlap Aksi) LMNUD, Mauludi Alfata Kepada Wartawan mengatakan, Doa ini merupakan Ungkapan Rasa Hormat Mahasiswa-mahasiswi Lhokseumawe dan Aceh Utara kepada Almarhum Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

“Ini merupakan rasa Hormat Kami sebagai Anak Bangsa, Untuk Beliau Tokoh Negarawan yang Bijak dan Intelktual. Kami sangat berharap, akan lahirnya Habibie-habibie yang sama di negara Indonesia ini agar negara ini lebih maju dan berkembang," ungkap Mauludi Alfata, Kamis (12/9/2019).

Sementara itu, Aksi Damai Puluhan Mahasiswa ini ke Kantor BPJS Kesehatan Kota Lhokseumawe, dalam rangka Menolak Wacana Pemerintah Pusat untuk menaikan Iuran BPJS Kesehatan. mereka bahkan mengajukan 5 (LIMA) Poin Tuntunan kepada BPJS Kesehatan. Masing-masing Menolak adanya Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, meminta di Wujudkannya Kesetaraan Pelayanan, meminta di Audit Keuangan BPJS, hapus Komesialisasi di Instansi Kesehatan dan kontrol terhadap Penyelenggaraan BPJS Kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00