Sejumlah Sekolah di Ternate Masih Mengalami Kekurangan Tenaga Guru

KBRN, Ternate : Ratsio tenaga guru di Kota Ternate dari penyebaran guru sudah terpenuhi dengan jumlah yang ada,  namun kekurangan guru mata pelajaran menjadi kendala yang akan disiklapi dengan pendataan untuk ada sebuah kepastian.

Sejumlah tenaga guru yang masih kurang tersebut diantaranya guru konseling, seni budaya, guru agama dan dinas akan melakukan pendataan.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Ternata Hadi Khairudin kepada RRI Kamis (16/5/2019) mengatakan, pendataan dilakukan karena pada sekolah tertentu ada kelebihan guru sementara di sekolah lainnya mengalami kekurangan tenaga guru untuk pemerataan penyebaran guru.

Dalam penyebaran tenaga guru tegas Hadi Khairudin akan disesuiakan dengan tempat tinggal para guru agar tidak menyusahkan para guru dalam melaksanakan tugasnya.

”Tenaga guru mata pelajaran yang belum ada, di data dan diusulkan guna menjawab kebutuhan guru tersebut,” Ungkap Hadi Khairuddin.

Pelaksnaan pemetaan dan penyebaran guru kata Hadi Khairudin dilakukan tahun 2019 ini, guna mengetahui secara jelas kebutuhan yang secara bertahap dapat memenuhi mutu dan kualitas pendidikan di Kota Ternate.

Untuk saat ini rasio guru dan rombongan belajar sudah sesuai di wilayah Kota Ternate, dan sudah mendapat perhatian Dinas Pendidikan melalui Bidang Ketenagaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00