Wali Kota Bandung Imbau Demo Bobotoh Tidak Berkerumun

Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (9/8/2022). (Foto RRI/Atep Burhanuddin)

KBRN, Bandung: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau bobotoh yang akan melakukan aksi demonstrasi Rabu (10/8/2022) besok di Jalan Sulanjana Kota Bandung untuk tidak membuat kerumunan. Sebab pandemi Covid-19 di Kota Bandung masih terjadi dan mengalami kenaikan. 

"Kita belum dapat surat pemberitahuannya (aksi demo-red), baiknya saat ini pandemi lagi meningkat hindari kerumunan," ujar Yana kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/8/2022). 

Yana mengajak bobotoh yang ingin menyampaikan aspirasi bisa langsung berkomunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan dibatasi. Ia pun mempersilahkan yang ingin menyampaikan aspirasi namun tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau mau disampaikan ada komunikasi apakah dibatasi itu teknis mangga aspirasi tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya. 

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu memastikan pihaknya akan mengamankan arus lalu lintas kendaraan di sekitar area demonstrasi. "Prinsip arus lalu lintas kita amankan," bebernya. 

Sebelumnya, para bobotoh meluapkan kekecewaan saat Persib Bandung kalah melawan Borneo FC 4-1 di Kalimantan. Mereka melakukan aksi konvoi di jalan-jalan Kota Bandung. Selanjutnya mereka berencana melakukan aksi demonstrasi di Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung. Saat ini Persib Bandung berada di urutan degradasi ke 17 dengan mengantongi poin 1 tanpa kemenangan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar