Kota Bandung Siap Uji Coba Aplikasi MyPertamina

Pengendara sepeda motor dan mobil sedang mengisi bahan bakar kendaraan di sebuah SPBU Pertamina (ANTARA/HO).jpeg

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap melakukan uji coba pembelian secara digital bahan bakar bersubsidi jenis pertalite dan solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, 1 Juli mendatang. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyampaikan, Kota Bandung merupakan satu dari empat kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan uji coba tersebut. 

"Di Jabar ada empat wilayah yang telah ditentukan sebagai pilot project, salah satunya Kota Bandung. Kita harus siap karena Kota Bandung ditunjuk pemerintah sebagai kota percontohan," ujar Elly kepada wartawan, Rabu(29/6/2022).

Elly menjelaskan, Kota Bandung memiliki 94 stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Namun SPBU yang telah melakukan kerja sama dengan PT Pertamina hanya sebanyak 81. 

"Yang jelas, mungkin seluruh SPBU yang telah bekerja sama dengan Pertamina akan menerapkan MyPertamina ini. Nah sisanya (13 SPBU), kita belum tahu. Ini yang akan kita pastikan lagi. Dan soal penerapannya juga, kita ingin pastikan," ucapnya. 

Ditambahkannya, hari ini, Disdagin Kota Bandung akan melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina untuk membicarakan tentang teknis konsumen mendaftarkan data diri ke aplikasi MyPertamina. 

"Termasuk soal penerapan apakah berlaku juga untuk pemilik roda dua atau tidak. Karena informasi sementara, baru hanya diterapkan untuk pemilik kendaraan roda empat. Nah ini yang baru akan kita bahas dengan pihak Pertamina di hari ini," katanya.

Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar