Kampung Markisa Tangerang, Wisata Unik Murah Meriah

Kampung Markisa yang menjadi salah satu destinasi wisata murah dan unik di Kota Tangerang. (Istimewa)

KBRN, Tangerang: Kota Tangerang sebagai daerah penyangga ibu kota, memiliki kampung-kampung unik sebagai destinasi wisata murah meriah.

Salah satunya adalah Kampung Markisa yang terletak di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. 

Kampung ini sebelumnya dikenal sebagai tempat kumuh yang penuh dengan tumpukan sampah, dan menjadi langganan banjir setiap kali hujan datang. 

Kampung yang diresmikan pada tahun 2016 ini diberi nama markisa karena di sekitar rumah milik warga ditanami pohon tersebut. Markisa sendiri merupakan kependekan dari 'Kampung Mari Kita Sadar'.

Lokasi tersebut kini menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang, karena memiliki banyak spot foto bagus dan unik. Tidak hanya berfoto bersama rekan dan kerabat, pengunjung juga dapat belajar berkebun secara gratis di sana. 

Saat masuk ke Kampung Markisa, pengunjung akan disambut dengan dinding yang dihiasi dengan gambar menarik dan ornamen-ornamen yang mempercantik latar berfoto.

Kalau sudah capek foto-foto dan berkebun, pengunjung bisa mendatangi lokasi wisata kuliner yang disediakan di Kampung Markisa. Dari makanan khas Tangerang sampai makanan yang lagi hits juga hadir untuk memanjakan wisatawan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menilai, Kampung Markisa memiliki fasilitas cukup lengkap. Seperti kawasan kuliner, tanaman hidroponik, juga tersedia berbagai jenis kerajinan hasil kreativitas warga.

“Di sini ada kuliner, ada juga kerajinan hasil kreativitas warga. Pengunjung pun bisa berbelanja tanaman hidroponik di kampung ini,” ucap Arief, Rabu (23/6/2022).

Selain itu, sambung Arief, di lokasi tersebut juga dihiasi berbagai jenis mural serta cat warna-warni dari seluruh rumah yang Instagramable. 

"Dan pengunjung bisa membeli miniatur landmark khas Kota Tangerang hingga mencicipi kuliner khas kelurahan tersebut yakni Miredagi (Mie Rebus dan Ginseng, Red)," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar