Menpora Buka Kongres Pemilihan Asprov PSSI Kaltim

Menpora Zainudin Amali memukul gong sebagai tanda dibukanya Kongres Pemilihan Asprov PSSI Kaltim, Rabu (22/6/2022). (Foto: Kemenpora RI)

KBRN, Samarinda: Menpora Zainudin Amali membuka Kongres Pemilihan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur. Acara berlangsung di Hotel Senyiur, Samarinda, Rabu (22/6/2022) siang.

Pembukaan dilakukan Menpora Amali dengan pemukulan gong, didampingi Ketua Umum PSSI M. Iriawan dan jajaran pengurus demisioner Asprov Kaltim.

Menpora dalam pesan sambutannya mengatakan Asprov PSSI Kaltim bakal jadi perhatian pada masa depan. Ini terkait pemindahan ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Saya kira kita semua punya harapan besar, apalagi nanti Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Maka itu Asprov di IKN harus memiliki kelebihan dari tempat lain. Wajib jadi barometer," kata Menpora Amali.

Selanjutnya Menpora mengomentari calon tunggal Ketua Umum Asprov PSSI Kaltim, Said Amin. Menteri dari Partai Golkar itu yakin calon tunggal yang ada, bisa membawa sepak bola Kaltim lebih maju.

"Saya tahu rekam jejak calon tunggal ini seperti apa, apapun yang dipegang pasti berhasil," kata Menpora Amali.

"Said Amin punya tanggung jawab, komitmen, dan dedikasi untuk organisasi. Luar biasa," tambah Said Amin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar